Saturday, September 30, 2006

Blogger

Apa sih yang membuat seseorang itu suka bikin blog? apakah karna orang tersebut pengen di liat secara pribadinya? ataupun isi-isi blog itu di jadikan sebagai ajang-ajang tukar pikirian dll.. Malah ada yang mencari duit lewat blog..... ko bisa? tanya kenapa (kya iklan rokok LA)?

Sebenarnya ada pun kebanyakan blogger itu sendirinya ingin menuangkan pikiran dan juga ide2 yang secara langsung ingin di publikasikan ke public dan salah satu cara yang bagus adalah melewati blog.... blog itu sendirinya biasanya jg menjadi ajang promosi yang cukup bagus...misalnya promosi marketing, promosi bisnis dan juga promosi "sendiri" dalam arti mempromosi nama dan mengcreate nama sehingga bisa terkenal hingga penjuru dunia. Contohnya Hermawan Kartajaya (Cukup aktif dalam blog dan emang sudah terkenal dan usahanya selama ini tergolong sukses untuk mengcreate sebuah nama dan mengcreate brand sendiri), selain itu ada juga sejumlah orang yang emang briliant mempromosikan diri dengan nekat. Kenapa saya bilang dengan nekat? liat aja betapa banyak blog yang menurut saya isinya ga beraturan dan sampah (begitu juga dengan blog saya .... ha...ha...ha...) ada yang nulisnya ngawur dan tidak sesuai dengan fakta ada yang isinya gosip dll.... apakah itu berguna? biarpun itu adalah salah satu pelampiasan pikiran dalam bentuk tulisan :D..

Banyak hal yang saya kurang suka ketika melihat sejumlah blog yang isinya lebih berbau bisnis ...mereka memarketing dirinya sendiri melalui blog dan juga melakukan sejumlah hal lainnya dalam blog.. biarpun saya tau hal tersebut tidak di larang dalam blog... saya lebih senang jika blog itu di tuangkan bnar2 melalui ide sendiri dan juga dengan sejumlah hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain biarpun isinya brantakan .... apakah anda masih ingin mempromosikan diri dan bisnis anda lewat blog? itu tidak di larang ....silakan gunakan aja fasilitas yang sudah ada... dan malah saya mengetahui banyak orang/blogger membayar orang lain untuk menulis blognya hanya karna mau menjadi 'champion blogger' ataupun menggunakan ide orang lain dan menjadikannya sebagai ide sendiri... sungguh memalukan bukan?

Akhir-akhir ini blog seakan-akan membooming seiring dengan adanya fasilitas sejumlah website seperti friendster, myspace, frapper, dll yang memiliki fasilitas blog...dengan fasilitas tersebut maka blog semakin hari semakin rame dan blog akan maju suatu hari dimana akan banyak berisi ide-ide dan juga kreatifitas seorang dalam blog..

Hidup blogger....

Edy Chandra

No comments:

Post a Comment