Sunday, March 04, 2007

Bingung


Bingung...... ko bisa? saya minggu ini di hadapi dilema untuk melakukan berbagai hal... mengambil keputusan yang cukup penting untuk karir saya.

1. Saya sudah melakukan nego gaji terhadap bos dan bos suruh nunggu 1 minggu untuk melakukan evaluasi terhadap penawaran gaji saya :)

2. Saya sudah mendapat lampu hijau untuk menjadi kutu loncat (soalnya baru hampir 1 tahun di perusahaan skrg) tetapi saya di janjikan karir yang sangat dan jauh lebih bagus di banding sekarang

Saya mengharapkan ini bisa secepatnya lewat...pusing perlu mengambil keputusan yang penting untuk karir saya lo....

Ketika salah ambil langkah, otomatis karir saya akan tetap rata ataupun melonjak itu tergantung keputusan yang penting saat ini..

Saya coba deskripsikan beberapa hal yang membuat saya pusing yaitu

------------------------------------------------
KANTOR LAMA

1. Tempat strategis , biarpun tergolong jauh. (+/- 30 menit) dari kosan sekarang , tetapi karna termasuk kantor lama, punya pengalaman dan juga punya beberapa hal yang masih jauh lebih enak... katakan environtment kerja lebih enak , trus .. manajemen HRD masih ok...sayangnya itu cuman gaji masih tergolong kecil untuk seorang programmer / developer :)

2. Load kerja sangat banyak, harusnya tidak sesuai load kerja seorang developer dengan gaji segitu ... kalau saya mau di gaji tinggi maka saya otomatis akan lebih tinggi load kerja nya juga ..itu lah timbal balik perusahaan dengan seorang karyawan, karyawan memberi kontribusi dan benefit ke perusahaan , otomatis harus ada timbal balik yang jelas

3. System kerja , biarpun ada, tetapi masih jauh dari terstruktur :) mungkin hal ini karna company lama ini termasuk baru de (3 Tahun berdiri ...) jadi maklum saja .... tapi system kerja seperti begini yang menurut saya .... lumayan baik juga ko :), manusiawi dibanding company lainnya x :)

4. Dispensasi buat saya ketika kuliah dan juga lain hal... ini adalah plus bagi kantor lama, biarpun kantor baru juga buat dispensasi ko... (tapi saya lebih senang aja kantor lama ini ....)

------------------------------------------------
KANTOR BARU

1. Saya adalah orang pertama yang menjadi pilihan perusahaan yang menawarkan posisi yang cukup ok, gaji ok, tunjangan ada juga :) , trus dari sisi perusahaan juga mengerti kesusahan saya sehingga mereka toleransi dengan ada kasih fasilitas yang ok after 3 bulan... nah gaji nya juga ok trus setelah 3 bulan di janjikan akan naik lagi.... sesuai dengan kinerja saya :)

2. Saya di outsource ke perusahaan yang mapan "ACC/ Astra Credit Company" trus , mereka juga punya load kerja yang berat tetapi di bandingkan kantor lama, berat tetapi bayarannya termasuk ok lo....

3. Jauh.... ini yang menjadi permasalahan bagi saya... hehehe..untuk sekarang yang blom punya motor jadinya kalau kepikiran Jauh...biasanya uda malas lo..tapi dengan gaji segitu harusnya saya sudah tidak takut jauh sih.... abisnya dari kantor baru ini juga menjanjikan setelah 3 bulan akan ada kasih tunjangan bayaran DP (Down Payment untuk kredit motor) .... lumayan kan

4. Posisi saya sudah sebagai senior programmer dan juga jauh lebih ok di banding position dlu :) lagi pula di sana kemungkinan juga bisa jadi project leader :) (mimpi x ... :P )

------------------------------------------------

Nah lo... makanya saya dilema / bingung / confuse / mau mengambil keputusan yang mana.......

Semoga keputusan yang saya milih benar aja :) karna terkait dengan karir saya dan juga kerjaan saya :) .... semoga saya di berkati untuk mengambil jalan yang benar sehingga karir masih bisa menanjak dengan tajam ....

Apakah saya mesti lepasin kantor lama, kemudian join ke kantor baru dengan fasilitas ok? atau saya lepasin dua-duanya kemudian dengan hasil karya sendiri dan mencoba berjuang dari awal ? atau tetap stay di tempat lama dengan gaji pas-pasan ? Aduh "BINGUNG" ...

"Bingung selalu menjadi bagian dari hidup kita, kita di hadapi keputusan yang bertubi-tubi , ketika salah keputusan maka otomatis akan pengaruh ke hidup kita juga :), semoga semuanya bisa berjalan dengan baik "




-----------------------------------------------
Update : Tetap memilih kantor lama dan sudah bekerja sampai sekarang , ada penyesalan dan apalah arti penyesalan ? karna menyesal tidak berguna ... maka jalanin saja apa adanya , karna ketika kamu memiliki value sendiri maka orang lain juga akan melirik kita.... bekerja dengan baik dan juga sering mengharapkan perkembangan perusahaan yang saya pilih sekarang :)

No comments:

Post a Comment