Monday, March 22, 2010

Hidup , Kemampuan , Pilihan

Hidup ini sebenarnya semua ada pilihan (itu merupakan berkat dari yang Maha Kuasa), yang susah masih bisa menjadi yang baik dan yang baik kadang-kadang menjadi susah (pilihan maju menjadi baik ataupun baik menjadi susah dengan menjalanin pilihan yang masing-masing pilih), semua itu yah diberikan kemampuan yang sama setiap orang, jadi kalau ada orang yang bisa , berarti semua orang bisa, jadi bukan soal kemampuan, karena setiap orang pasti diberikan kemampuan yang sama, tetapi semua tergantung kemauan dan cara menjalankannya.

Hidup ini susah karena kesusahan yang ada adalah cermin dari kehidupan yang bagus untuk nantinya ataupun pelajaran yang kalau kita lewatin benar serasa mendapatkan bonus. bukan soal kemampuan, melainkan menjalani prosesnya, proses hidup (drama kehidupan sebagai manusia).

Orang yang bisa menjalanin hidup dengan benar dan baik biarpun dalam keadaan senang dan susah , apabila itu sejalan dengan hati, sejalan dengan kehendak Tuhan, serta dalam menjalankan hidup tidak merugikan yang lain, maka yang susah pun akan menjadi senang, tenang dan tentram dan yang senang pun akan bercermin dalam setiap keadaan untuk membantu orang yang dalam keadaan susah.

No comments:

Post a Comment